10 Cara Membuat Makanan Tahan Lebih Lama di Rumah dan Kulkas


Sebagian berasal berasal berasal berasal dari Anda tentu jadi khawatir mampu keberadaan stok makanan di masa pandemi Covid-19 ini. Beberapa cara mampu Anda laksanakan untuk membuat makanan lebih tahan lama. Stok makanan jadi tentang parah tepat Anda perlu tetap menerus berada di tempat tinggal selama lebih berasal berasal berasal dari satu tepat ini. Sayang, keterbatasan mobilitas kadang saat membuat lebih berasal berasal berasal dari satu orang ada masalah capai asupan makanan bergizi. Ujung-ujungnya, makanan-makanan olahan serba instan jadi santapan. Padahal, demi sistem imun yang kuat, tubuh perlu asupan makanan bernutrisi tiap tiap harinya.

Ada lebih berasal berasal berasal dari satu cara untuk membuat makanan tetap tahan lama. Mengutip The Daily Meal, tidak benar satu yang patut diperhatikan adalah temperatur lemari pendingin atau kulkas yang tepat. Food and Drug Administration (FDA) mencatat, suhu kulkas perlu berada di bawah 4 derajat Celcius, tepat freezer perlu berada di bawah nol derajat Celcius. Berikut lebih berasal berasal berasal dari satu tips menaruh makanan sehingga tahan lama.

1. Simpan alpukat bersama dengan perasan lemon Alpukat mempunyai sejumlah nutrisi perlu untuk tubuh. Alpukat juga mempunyai takaran senyawa antioksidan yang memelihara tubuh berasal berasal berasal berasal dari banyak variasi macam penyakit. Jika  tetap tersedia 1/2 potong alpukat yang tersisa, Anda mampu menyimpannya bersama dengan mengoksidasinya terutama dahulu. Bubuhkan perasan lemon terhadap alpukat. Asam sitrat laksanakan tindakan sebagai pengawet alami. Bungkus alpukat bersama dengan plastik dan simpan di di di didalam kulkas.

2. Simpan selada bersama dengan tisu Selada mampu cepat jadi layu dan berlendir kalau tidak disimpan bersama dengan benar. Pindahkan selada ke kantong plastik atau wadah lainnya yang berbahan plastik. Tambahkan lebih berasal berasal berasal dari satu lembar tisu di bagian atas dan bawah sebelum akan saat saat mampu menutup wadah. Tisu secara efisien mampu menyerap benar-benar berlebih air yang membuat selada layu sebelum akan saat saat mampu digunakan. Selain itu, Anda juga mampu beri kesegaran ulang selada yang sudah layu. Caranya adalah bersama dengan merendam selada di di didalam air dingin selama 30 menit.

3. Simpan kue bersama dengan roti Penyimpanan di di didalam toples cantik tak mampu membuat kue tetap segar. Agar kue tetap kenyal dan tak mengering, simpan kue di di didalam kantung plastik bersama dengan separuh roti di dalamnya. Ilustrasi. Temperatur kulkas yang tepat mampu membantu makanan tetap tahan lama. (Istockphoto/belchonock)

4. Simpan susu di bagian belakang kulkas Kulkas mempunyai lebih berasal berasal berasal dari satu bagian berbeda. Bagian terdingin berada di paling belakang rak tengah dan atas (freezer). Agar susu lebih fresh di di didalam tepat lama, jangan menyimpannya di dekat pintu atau bagian depan. Taruh susu di bagian belakang rak.

5. Simpan sayuran di laci kulkas Sebagian besar sayuran mampu baik-baik saja tepat dibiarkan di di didalam kemasan aslinya. Namun, mereka mampu tubuh subur di di didalam kulkas dan bertahan lebih lama tepat disimpan di di di didalam laci. Simpan brokoli, kembang kol, seledri, mentimun, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan sayur lainnya di bagian laci kulkas Anda.

6. Tutup bagian atas pisang bersama dengan plastik Pisang adalah tidak benar satu buah yang kaya mampu takaran nutrisi berfungsi untuk tubuh. Pisang juga mampu beri tambahan rasa kenyang yang lebih lama. Namun, tepat satu pisang sudah cukup matang, maka semua pisang (dalam satu ikat) mampu jadi benar-benar masak di di didalam hitungan hari sebab pelepasan gas etilen. Untuk memperlambat sistem tersebut, tutup atau bungkus bagian atas seikat pisang sehingga mampu disimpan untuk lebih berasal berasal berasal dari satu hari lagi.

7. Bilas stroberi di di didalam larutan cuka ringan Stroberi kaya mampu vitamin C di dalamnya. Vitamin C dikenal sebagai tidak benar satu nutrisi perlu untuk memelihara sistem kekebalan tubuh. Untuk memperpanjang umur simpan, bilas stroberi bersama dengan larutan cuka setelah itu tiriskan. Keringkan bersama dengan tisu. Campuran air cuka dipercaya mampu membunuh bakteri yang membuat stroberi melembek.

8. Bekukan sisa makanan Sisa makanan jangan langsung dibuang begitu saja. Sisa makanan tetap mampu dikonsumsi asal dihangatkan terutama dahulu. Simpan sisa makanan ke di di didalam wadah yang tepat dan memasang di di di didalam freezer sampai membeku. Jika meminta mengonsumsinya, Anda cuma perlu memanaskannya saja.

9. Buang batang dan daun wortel Apakah Anda pernah melihat bagian batang dan daun wortel jadi layu di di didalam tepat singkat? Hal itu terjadi sebab wortel menyedot nutrisi mempunyai nilai berasal berasal berasal berasal dari daun dan batang  tersebut. Untuk membuat wortel tahan lama, lepaskan bagian batang dan daun dan juga simpan di di di didalam kulkas.

10. Simpan bawang putih dan merah di di didalam kantung berlubang Jangan menaruh bawang-bawangan, kentang, dan labu di di di didalam kulkas. Sebaliknya, simpan di tempat yang sejuk, kering, dan berventilasi layaknya dapur. Menyimpannya di di didalam kemasan asli juga mampu membantu mereka bertahan lebih lama. Umumnya, bawang-bawangan dan kentang dibungkus oleh plastik atau kantung berlubang untuk menghindar pembusukan.

0 Response to "10 Cara Membuat Makanan Tahan Lebih Lama di Rumah dan Kulkas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel