3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman


Banyak orang beranggap meditasi sama bersama dengan bersama dengan posisi duduk diam dan suasana hening. Padahal, anggapan itu tak seutuhnya benar. Meditasi juga mampu dikerjakan di di di didalam kesibukan sehari-hari sambil menikmati dan tahu tubuh yang bergerak. Meditasi sesungguhnya bukan melulu perkara mengosongkan anggapan atau suasana
hening. Lebih berasal berasal berasal berasal berasal dari itu, meditasi adalah sebuah bentuk kesadaran."Enggak perlu tutup mata aja. Misalnya, saya chatting dan tahu bersama dengan bersama dengan apa yang ditulis lewat napas teratur, itu sudah masuk di di di didalam meditasi. Mindfullness bersama dengan bersama dengan apa yang dilakukan," ujar Associate Facilitator Rumah Remedi, Agustinus Gibran. Rumah Remedi merupakan tidak benar satu pusat wellbeing di Jakarta. Sekedar bernapas, lanjut dia, sudah masuk di di di didalam bermeditasi.

Bernapas jadi tidak benar satu segi perlu di di di didalam sistem bermeditasi. Pria yang akrab disapa Tinus ini mengatakan, bersama dengan bersama dengan bernapas artinya Anda tahu bersama dengan bersama dengan seutuhnya dan mampu fokus terhadap apa yang tengah dihadapi. "Sederhananya adalah bernapas secara sadar," kata Tinus. Dengan demikian, meditasi mampu dikerjakan di di di didalam kesibukan sehari-hari, asal dilakoni secara sadar. Ini mampu jadi solusi bagi Anda yang tak mempunyai rutinitas bersama dengan bersama dengan keheningan.Meditasi sendiri diketahui mempunyai banyak fungsi untuk kesehatan, utamanya kesegaran mental. Meditasi mampu membantu meredam stres dan kecemasan, terutama di tengah kepanikan terhadap ancaman pandemi Covid-19 layaknya tepat ini. Berikut lebih berasal berasal berasal dari satu bentuk meditasi simpel yang mampu Anda lakoni di di di didalam kesibukan sehari-hari selama masa self isolation dan social distancing, mengutip banyak variasi sumber.

1. Berjalan kaki Tradisi Zen mengenal sistem meditasi yang dikerjakan bersama dengan bersama dengan terjadi kaki. Mengutip laman Vipassana, para praktisi bergerak perlahan dan tetap menerus melangkahkan kaki sambil tetap tahu mampu tubuh dan juga pikiran.Sambil melangkah secara sadar, Anda juga mampu mempraktikkan metode pernapasan yang tepat. Biarkan cara kaki mempunyai irama secara konstan. Usir pikiran-pikiran yang masuk ke di di di didalam otak, cukup fokuskan perhatian terhadap napas, sensasi tubuh, dan apa pun yang tersedia di lebih tidak cukup Anda.Namun, gerakan ini perlu dikerjakan tetap menerus menerus tanpa terhenti atau terganggu. Anda dianjurkan untuk pilih tempat yang aman untuk berkeliaran layaknya taman, lapangan besar, atau tempat yang lebih privat.

2. Kegiatan sehari-hari Kegiatan sehari-hari adalah laboratorium hidup Anda. Praktikkan rencana mindfullness di di di didalam kesibukan sehari-hari Anda. Misalnya, beri tambahan fokus terhadap hidangan yang dikonsumsi tepat Anda makan. Rasakan sensasi yang diberikan hidangan.Tak cuma itu, bersihkan piring dan mengepel lantai juga mampu dikerjakan bersama dengan bersama dengan rencana mindfullness. Mengutip Fit Bottomed, kesibukan sehari-hari layaknya makan dan bersihkan perlu gerakan yang berulang. Gerakan layaknya ini dinilai sesuai dilakoni sebagai medium meditasi. Gerakan berulang benar-benar mampu saja Anda untuk fokus terhadap ritme gerakan.

3. Ritual menyajikan teh Mengutip laman Zen Habits, ritual menyajikan teh mampu jadi tidak benar satu praktik mindfullness yang mampu dikerjakan sehari-hari. Pusatkan perhatian terhadap gerakan tangan tepat membuat persiapan secangkir teh. Setelah secangkir teh tersaji, cium dan rasakan aromanya. Jangan lupa untuk bernapas secara sadar.

0 Response to "3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel